-->
Instrumen Akreditasi BAN/SM Tahun 2019 Untuk SD, SMP dan SMA

Instrumen Akreditasi BAN/SM Tahun 2019 Untuk SD, SMP dan SMA

Akreditasi sekolah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

Instrumen Akreditasi BAN/SM Tahun 2019 Untuk SD, SMP dan SMA

Berbicara Akreditasi sekolah pada postingan ini kami akan berbagi perangkat Akreditasi jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK Revisi Terbaru 2019. Perangkat Akreditasi Terbaru yang coba saya bagikan ini lengkap semua jenjang,

BAN-S/M telah menetapkan jumlah dan daftar sekolah/madrasah sasaran yang akan diakreditasi tahun 2019 di setiap provinsi berdasarkan basis data BAN-S/M tentang sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. Daftar sekolah/madrasah tersebut diperoleh dari BAN-S/M Provinsi setelah melalui proses verifikasi pada akhir tahun 2018. Berdasarkan data tersebut, BAN-S/M telah menetapkan kuota jumlah sekolah/madrasah per provinsi yang akan diakreditasi melalui biaya APBN tahun 2019.

Berdasarkan POS Akreditasi 2019, urutan prioritas sekolah/madrasah yang harus diakreditasi tahun 2019 melalui dana APBN adalah:
  1. Semua sekolah/madrasah yang belum diakreditasi; 
  2. Semua sekolah/madrasah pada jenjang SMA/MA dan SMK yang telah habis masa akreditasinya (termasuk yang habis pada tahun 2019); 
  3. Sekolah/madrasah pada jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SLB yang telah habis masa berlaku akreditasinya 1 tahun atau lebih dengan diprioritaskan sekolah/madrasah yang lebih lama habis masa akreditasinya.

Sekolah/madrasah dapat diakreditasi apabila telah mengisi Data Isian Akreditasi (DIA) melalui Sispena-S/M. Kegiatan Pengisian DIA dilakukan oleh sekolah/madrasah dalam kurun waktu yang telah ditetapkan oleh BAN-S/M Provinsi. Bagi sekolah/madrasah yang melakukan reakreditasi wajib mengajukan reakreditasi dan mengisi DIA paling lambat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku sertifikatnya berakhir.

Instrumen Akreditasi BAN/SM Tahun 2019 Untuk SD, SMP dan SMA


Selengkapnya, silahkan download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019 pada link dibawah ini;

Download POS Akreditasi 2019 Final.pdf, Klik DISINI


Demikian informasi tentang POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019 yang dapat kami sampiakan, smeoga bermanfaat untuk kita semua. Banyak dibaca:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel