-->
Cara sharing Aplikasi PMP Versi 2019.11 Offline menggunakan Wifi | Khusus yang gagal Login

Cara sharing Aplikasi PMP Versi 2019.11 Offline menggunakan Wifi | Khusus yang gagal Login

Aplikasi PMP Versi 2019.11 offline akhirnya resmi dirilis, akan tetapi masih banyak masalah yang dihadapi oleh operator sekolah pada saat generate prefill PMP, setelah admin PMP melakukan maintenance secara nasional akhirmya untuk generate prefill bisa dilakukan walupun masih terjadi masalah dikarenakan server down.

Cara sharing Terbaru Aplikasi PMP Versi 2019.11 gagal login di laptop client


Aplikasi PMP versi 2019.11 Offline setelah dirilis ternyata tampilannya sama persis dengan versi onlinnya, jadi bagi sobat semua yang pernah mengisi kuesioner PMP versi online tidak jauh beda dengan versi oflinenya.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi tentang bagaimana cara sharing aplikasi PMP versi 2019.11 menggunakan wifi atau bisa juga menggunakan Hp android agar bisa mengerjakan bersama-sama menggunakan banyak laptop sehingga pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat selesai.

Cara setting Aplikasi PMP 2019 agar bisa dikerjakan bersama-sama


Untuk cara setting PMP agar bisa mengerjakan bersama-sama menggunakan banyak laptop sebenarnya bagi sobat operator sudah tidak asing lagi, soalnya sudah dari tahun-tahun sebelumnya sudah pernah menyettingnya, akan tetapi untuk PMP versi 2019.11 muncul lagi masalah baru yaitu setelah berhasil setting sharing aplikasi PMP menggunakan wifi dan ketika mencoba login di laptop client ternyata gagal muncul "username dan pasword salah" akhirnya  tidak bisa login di laptop/hp android client.

Nah dalam khasus di atas bagi yang gagal login di laptop client silahkan ikuti langkah-langah berikut ini :

1. Silahkan download file JS "main.aaf960b3" Klik DISINI atau (Mirror Link)
(bagi yang tidak bisa mendownload silahkan klik cara download file pada menu di atas)

2. Setelah berhasil mendownload file diatas, silahakan Extact File tersebut dengan cara "Klik kanan pada file yg telah didownload dan pilih "Extact Here"

3. Buka Folder dengan nama JS PMP dan Copy file "main.aaf960b3.js" selanjutnya buka  file Explorer lalu pilih C:\Program Files(x86) - EDSDikdasmen - dataweb - rontend - static - js . lalu pastekan file yang anda copy tadi. Lihat gambar berikut ini :


3. Setelah langkah kedua ditemukan silahkan dan pastekan file yang sudah di unduh tadi maka akan muncul keterangan dan silahkan anda pilih "replace".
4. Selesai, silahkan restart laptop anda dan coba gunakan laptop atau hp android Client untuk mencoba login kembali.

Nah itulah cara mengatasi gagal login pada laptop client pada waktu mengerjakan PMP 2019 secara bersama-sama.

Panduan sharing Aplikasi PMP 2019.11 menggunakan Wifi


Jika anda belum pernah menyetting agar aplikasi PMP bisa dikerjakan secara bersama-sama silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Aktifkan tethering smartphone atau bisa juga mengunakan jaringan wifi sekolah atau LAN.
2. Sambungkan wifi laptop server (laptop yang terinstal PMP) dan laptop Client dengan tethering (laptop server yang terinstal PMP dan laptop atau Hp Client harus sama-sama menggunakan jaringan wifi yang sama.

3. Buka laptop server
4. Buka command prompt

5. Ketikan “ipconfig” (tanpa tanda petik”)

6. Catat IP address laptop server

7. Pada laptop PTK, buka browser
8. Masukkan IP address dari server laptop ditambahkan “:1745”(tanpa tanda petik)

9. Maka langkah selanjutnya ialah memasukkan Username dan Password untuk melakukan login pada Aplikasi PMP versi 2019.11 offline.

Itulah tutorial cara sharing Aplikasi PMP Versi 2019.11 Offline menggunakan Wifi agar bisa mengerjakan aplikasi PMP 2019 secara bersama-sama, bagi kawan-kawan yang kesuahan dalam menyeting silahkan ditanyakan didalam kolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara sharing Aplikasi PMP Versi 2019.11 Offline menggunakan Wifi | Khusus yang gagal Login"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel